Minggu, 07 Januari 2018

Cara Membedakan Produk Asli dan Produk Palsu

                Kamu suka shopping? laki-laki atau perempuan pastinya akan suka dengan shopping, khususnya untuk para perempuan yang sangat suka belanja beraneka ragam barang. Seperti halnya dengan berbelanja makeup dan dengan banyak pilihan beraneka ragam brand-brand makeup membuat para perempuan suka sekali berbelanja. Tetapi sebagai pembeli yang pintar kita harus mampu membedakan produk asli dan produk palsu, khususnya untuk makeup. Berikut cara membedakan produk asli dan produk palsu.


            1. Cek Kemasan Produk
Produk yang berasal dari brand yang sudah terkenal tidak akan memakai packaging/kemasan yang terlihat aba-abal. Patut diwaspadai ya teman-teman produk yang dikemas di pot atau botol yang hanya ditempel tulisan "day cream", "krim malam", "toner", "sabun", dan lain lain. Kemasan produk yang menurut bisa dibilang baik itu minimal ada nama jelas produk, brand yang mengusungnya, tanggal kadaluarsa dan netto/isi produk. Biasanya pada tiap produk juga tertera website resmi brand produknya. Komposisi produk tidak selalu tertera pada kemasan tapi bisa saja ada pada box atau kertas petunjuk penggunaan produk dan terakhir biasanya ada minimal 2 bahasa yang dipakai pada penjelasan produk yaitu bahasa indonesia & bahasa inggris.
           
            2. Cek website resmi brand
            Jaman sekarang pasti deh handphonenya sudah dilengkapi dengan koneksi internet ya? jadi mari buka google dan cari website resmi produk yang mau kita beli. Produk yang asli pasti juga akan dipajang di website resmi brand yang mengeluarkannya. Jika tidak ada, mungkin produk yang mau kita beli sudah discontinue alias tidak diproduksi lagi atau memang produk yang mau kita beli tidak pernah dikeluarkan oleh brand tersebut. Pada website resmi kita biasanya juga bisa menemukan informasi harga dan dimana kita bisa membeli produk-produknya. Supaya lebih aman bisa beli di tempat yang tercantum ya amannya lagi beli di counter si produk itu saja. Ingat juga, harga produk gak akan jauh beda dari yang ada di website resmi.

            3. Baca review beauty blogger atau tonton video beauty vlogger
            Jangan lihat iklan selebgram saja loh, sekarang ini banyak kok widi lihat selebgram majang foto produk yang entah deh itu produk aman atau tidak. Skincare X, Y, Z. Lagipula mereka kan memang dibayar buat mejeng dengan produk itu dan belum tentu mereka pakai sendiri juga produknya. Mengapa beauty blogger? karena mereka ini benar-benar memakai produk yang ada di blog/website mereka. Memang ada produk yang di review karena memang di sponsori oleh brand, tapi saya sendiri percaya mereka selalu berusaha menliskan review sejujur-jujurnya. Ada banyak banget kok beauty blogger di Indonesia yang sudah juga banyak mereview produk lokal maupun import. Apalagi brand kosmetik & skincare sekarang ini kalau launching produk pasti deh mengundang beberapa beauty blogger/vlogger, jadi banyak-banyak deh baca atau tonton konten dari beauty blogger/vlogger ini.

            4. Sayangi badanmu melebihi isi dompetmu
            Nah ini nih, bisa dibilang banyak produk yang gak aman tetap merajalela karena harganya aman di kantong. Serem gak sih? I mean, inget lagi loh tujuan kita kan merawat yaa bukan malah menimbun penyakit jadi bijaklah memilih. Boleh banget sayang sama isi dompet, tapi sayang badan sama wajah harus lebiihh dari itu dong ya. Jangan mudah tergiur testimoni hasil capture online shop, jangan mudah tergiur harga murah, jangan mudah tergiur hasil cepat.


Beberapa cara diatas meungkin bisa diterapkan khusunya untuk perempuan saat kan membeli makeup atau kosmetik baik secara langsung maupun membeli secara online. Sebagai pembeli kita harus pintar memilih produk asli dan produk palsu karna produk itu sendiri akan kita gunakan untuk diri sendiri dan jangan jadikan produk tersebut menjadi penyakit karna produk palsu.


Referensi :

http://widiatianugrah.blogspot.co.id/2016/05/tips-membedakan-produk-asli-palsu.html
https://www.google.co.id/search?rlz=1C1CHMO_idID585ID585&biw=1366&bih=662&tbm=isch&sa=1&ei=y5xSWpDpOcr8vAS1mqboBw&q=shopping&oq=sh&gs_l=psy-ab.1.0.0i67k1l8j0l2.5692.76122.0.79135.16.7.0.0.0.0.111.321.0j3.4.0....0...1c.1.64.psy-ab..12.3.319.0..0i19k1.106.Txk0UMra4Jc#imgrc=Rgg6uX9HqsOoNM:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar