Minggu, 31 Desember 2017

Review Drama Autumn in My Heart

Penggemar serial Korea tentu tak asing dengan Autumn in My Heart atau Endless Love. Serial yang dibintangi Song Seung-heon (Yoon Joon-suh) sebagai dan Song Hye-kyo (sebagai Yoon Eun-suh) ini menjadi pintu gerbang masuknya serial-serial Korea di Tanah Air.
Sepanjang sejarah, kisah tentang anak yang tertukar besutan sutradara Yoon Seok-ho itu mampu membuat penontonnya sedih hingga menangis. Lalu, apakah kamu masih ingat apa saja adegan Endless Love yang bikin kamu berurai air mata? Yuk bernostalgia!

1. Setelah Yoon Eun-suh ditabrak truk dan butuh darah, Tuan dan Nyonya Yoon menyadari bahwa Eun-suh bukan anak kandungnya.

Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Mataentertainment.toggle.sg
Tuan Yoon bahkan mencekik dokter yang mengatakan bahwa Eun-suh bukan anak kandung mereka.

2. Tuan dan Nyonya Yoon mendatangi rumah Nyonya Choi dan mengabarkan bahwa anak mereka tertukar.

Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Matapecinta-drama-korea.blogspot.co.id
Nyoya Yoon sempat menarik diri dan mencegah suaminya mengatakan hal yang sebenarnya kepada Nyonya Choi melihat kondisi rumahnya yang memprihatinkan.

3. Yoon Joon-suh, yang sangat mencintai Eun-suh, sadar kalau adiknya tak lahir dari rahim yang sama dengannya.

Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Matamewmewhyorin.blogspot.co.id
Ia menguping pembicaraan kedua orangtuanya dan mengetahui kalau Shin-ae, rival Eun-suh di sekolah, justru merupakan adik kandungnya.

4. Nyonya Choi kelepasan bicara kepada Shin-ae kalau dia sebenarnya tertukar dengan Eun-suh.

Saat marah-marah kepada Shin-ae, Nyonya Choi tak sengaja mengungkap kenyataan itu.

5. Shin-ae menghadang keluarga Yoon di depan rumah saat mereka pulang bertamasya. Di situlah Eun-suh tahu kalau dia sebenarnya bukan keluarga kandung Yoon.

Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Matapecinta-drama-korea.blogspot.co.id
Eus-suh lantas berlari menjauh dari rumah, kemudian disusul Joon-suh. Joon-suh membujuk Eun-suh untuk pulang ke rumah. Di jalan, Eun-suh digendong oleh Joon-suh.

6. Keluarga Yoon akan pindah ke Amerika Serikat. Joon-suh dan Eun-suh akan berpisah. Joon-suh memberikan mug bergambar dirinya untuk Eun-suh sebagai benda pengingat.

7. Keluarga Yoon ke Amerika Serikat. Eun-suh mengejar mobil ayah, ibu, serta kakaknya sampai di terowongan desanya.

Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Matahkctvdramas.tumblr.com
“Ayah, ibu, Joon-suh,” kata Eun-suh sambil menitikkan air mata. Ia lantas tinggal bersama keluarga Choi, dan kehidupannya berbalik 180 derajat.
8. Belasan tahun kemudian, Joon-suh balik ke desanya. Ia tak sengaja memotret Eun-suh yang tengah menaiki perahu kecil untuk menyeberang sungai.
Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Matahkctvdramas.tumblr.com
Ia yakin betul bahwa perempuan yang dipotretnya itu adalah Eun-suh. Ia lantas menelusuri lorong-lorong di kampung sekitar sungai hanya untuk mencari Eun-suh.

9. Eun-suh, yang saat itu bekerja di hotel, menelepon tamunya yang ternyata adalah Joon-suh. Di bawah rintik hujan, suara di seberang sana mengingatkan Eun-suh akan suara kakak kandungnya.

Keduanya sama-sama terbata-bata. Eun-suh bahkan hampir menangis. Keduanya seperti mendengar suara yang sangat familiar. Eun-suh menyebut kalau angka terakhir di nomor teleponnya adalah tanggal lahir kakaknya.
Joon-suh menyebut kalau angka terakhir di nomor telepon Eun-suh, yang sama dengan angka terakhir di nomor teleponnya, adalah tanggal lahirnya. Keduanya hening.

10. Eun-suh melihat Joon-suh melukis dari belakang di pasir pantai. Ia menubruk kakaknya dari belakang. Itulah pertemuan pertama setelah mereka berpisah. Pelukannya erat, menyiratkan kerinduan yang mendalam.

Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Mataelle.com.tw

11. Eun-suh dan Joon-suh mengelap kaca bersama. Tangan mereka berkontak. Di situlah keduanya sadar kalau kakak-adik beda rahim itu saling mencintai.

Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Matahancinema.net

12. Shin-ae membocorkan hubungan spesial Eun-suh dan Joon-suh di hadapan Tuan dan Nyonya Yoon. Joon-suh lalu mengaku kalau ia mencintai Eun-suh. Mereka lalu melarikan diri bersama.

Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Matadramafever.com

13. Eun-suh dan Joon-suh menyusuri sebuah ladang yang lapang. Euns-suh meminta Joon-suh menggendongnya.

Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Matadramafever.com

14. Yumi, tunangan Joon-suh, mencoba bunuh diri lantaran Joon-suh mengkhianatinya. Setelah melukai tangannya sendiri, Yumi mencoba bunuh diri ke laut. Joon-suh terpaksa kembali kepada Yumi.

15. Han Tae-seok mengetahui penyakit kanker yang diderita Eun-suh. Ia yang sangat mencintai Eun-suh, lalu menawarkan untuk membiayai pengobatannya. Eun-suh dirawat di rumah sakit, tapi tak ada satu pun keluarga Yoon yang tahu.

Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Matakapanlagi.com

16. Han Tae-seok mengatakan kepada Nyonya Choi kalau Eun-suh mengidap leukemia. Pernyataan itu tak sengaja didengar Sin-ae yang seketika itu merasa bersalah telah berbuat jahat kepada Eun-suh.

Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Matakapanlagi.com

17. Nyonya Choi tahu kalau Eun-suh mengidap leukemia. Ia sangat sedih karena tak punya biaya untuk mengobati putrinya. Ia lalu mendatangi Tuan dan Nyonya Yoon. Dia meminta kedua orang tua itu mengangkat Eun-suh jadi anaknya agar keluarga Yoon membiayai pengobatan Eun-suh.

Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Matapecinta-drama-korea.blogspot.co.id

18. Eun-suh dijenguk dua ibunya, yakni Nyonya Choi dan Nyonya Yoon, di rumah sakit. Mereka bertiga berpelukan erat. Eun-suh, yang terbaring lemas dan bermuka pucat, mengaku bahagia mempunyai dua ibu sekaligus. Mereka lalu menangis bersama.

Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Matapecinta-drama-korea.blogspot.co.id

19. Joon-suh akhirnya tahu kalau Eun-suh mengidap leukemia. Ia pun langsung lari ke rumah sakit dan hendak mendobrak pintu ruang operasi Eun-suh. Ia meronta-ronta dan berteriak “Saranghae Eun-suh”.

Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Mataitn.lk

20. Joon-suh seperti orang gila. Hidupnya kacau setelah mengetahui Eun-suh koma. Ia memilih tak datang lagi ke rumah sakit karena takut mendapati Eun-suh sudah tak bernyawa.

Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Matahkctvdramas.tumblr.com

21. Han Tae-seok tak lagi menemukan Eun-suh di tempat tidur rumah sakit. Padahal, malam sebelumnya ia masih koma. Tae-sok lantas tahu kalau kehadiran Joon-suh membuat Eun-suh bangkit dari koma.

22. Joon-suh membawa Eun-suh ke rumahnya. Mereka menghabiskan waktu berdua. Tiap malam, Joon-suh selalu membacakan dongeng untuk Eun-suh.

Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Matayoutube.com

23. Eun-suh akhirnya mengikat janji suci dengan Joon-suh di bawah pohon yang diterangi lampu-lampu dan api unggun. Eun-suh mengenakan gaun putih, sedangkan Joon-suh mengenakan jas hitam. Kesenduan melingkupi keduanya.

Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Matalautanindonesia.com

24. Eun-suh akhirnya meninggal dalam gondongan Joon-suh saat mereka menyusuri pantai. Joon-suh masih terus mendongengi Eun-suh, padahal saat itu ia tahu kalau Eun-suh sudah tak bernapas.

Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Matahkctvdramas.tumblr.com

25. Joon-suh membiarkan dirinya tertabrak sebuah truk, di lokasi yang sama seperti Eun-suh kecil dulu ditabrak.

Ini 25 Adegan K-Drama Endless Love yang Pernah Bikin Kamu Banjir Air Matabloggang.com
Nah, mana part yang paling bikin kamu sedih?


Referensi :

1 komentar: