Senin, 14 Januari 2019

Kelabihan dan Kekurangan Sistem Cerdas


           

          Sistem cerdas atau kecerdasan buatan merupakan suatu bidang ilmu komputer yang dapat melakukan sesuatu seperti yang dilakukan oleh manusia, selain itu berfikirnya sesuai dengan yang diinginkan oleh manusia. Perkembangan sistem cerdas atau kecerdasan buatan saat ini sangat penting baik sekarang maupun masa yang akan datang. Perkembangan teknologi saat ini, sudah hampir semua perangkat komputer dan perangkat elektronik canggih lainnya sudah menerapkan kecerdasan buatan untuk membuat sistem yang lebih canggih dan lebih baik.  
           
            Sistem cerdas atau kecerdasan buatan ini bukan hanya ingin mengerti apa itu sitem cerdas. System cerdas atau kecerdasan buatan merupakan cabang dari ilmu komputer yang dalam merepresentasi pengetahuan lebih banyak menggunakan bentuk symbol-simbol daripada bilangan, dan memproses informasi berdasarkan metode heuristic atau dengan berdasarkan sejumlah aturan. Adapun kelebihan dan keurangan sistem cerdas dalam kehidupan sehari-hari yaitu sebagai berikut :
          

           Keuntungan Sistem Cerdas :
1.      Kemampuan menyimpan data yang tidak terbatas tetapi dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang dibutuhkan.
2.      Memiliki ketetapan dan kecepatan yang sangat akurat dalam sistem kerjanya.
3.      Dapat digunakan kapan saja karena tidak ada rasa lelah atau bosan diman sistem cerdas selalu ada inovasi baru dan lebih canggih.


Kekurangan Sistem Cerdas :
1.      Teknologi sistem cerdas tidak memiliki common sense. Common sense itu sendiri adalah sesuatu yang membuat kita tidak sekedar memproses informasi, namun kita mengerti informasi tersebut. Mengerti ini hanya dimiliki oleh manusia.
2.      Kecerdasan yang ada pada sistem cerdas terbatas pada apa yang diberikan kepadanya terbatas dengan program yang diberikan. Alat teknologi sistem cerdas tidak dapat mengolah informasi yang tidak ada dalam sistemnya.


Pandangan Kedepannya Untuk Negara Indonesia Dalam Penggunaan Sistem Cerdas
            Pandangan saya kedepannya untuk negara Indonesia dalam penggunaan sistem cerdas adalah harus lebih baik dalam penggunaannya dan tidak hanya sistemnya saja yang cerdas penggunaannya pun harus lebih cerdas agar bisa menemukan dan memberikan inovasu yang lebih baru dan lebih canggih lagi untuk negara Indonesia agar teknologi di Indonesia bisa lebih canggih lagi dengan negara lain.

Referensi :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar